Peran pemain Manchester United Alexis Sanchez perlu diubah

Di atas kertas, ini merupakan awal yang cukup menggembirakan bagi Alexis Sanchez: dua orang dari daftar pertandingan, dua assist dan satu gol dalam enam pertandingan pertamanya.

Sanchez dengan cepat menjadikan dirinya sebagai favorit penggemar – salah satu dari sedikit pemain yang secara teratur mendapatkan pendukung di Old Trafford dari tepi tempat duduk mereka – dan selalu terlihat membuat sesuatu menjadi positif terjadi. Itulah sebabnya mengapa ia sangat kehilangan bola.

Tapi serangan baru United, yang menikmati awal yang apik hingga 2018, belum benar-benar diklik dan kurang memiliki keseimbangan dengan Juan Mata, Jesse Lingard dan Anthony Martial yang berjuang melawan dua posisi.

Ada sekilas – Sanchez dan Romelu Lukaku terkait dengan gemilang untuk gol kedua United melawan Huddersfield sementara ada beberapa segitiga rapi yang melibatkan Mata dan Lingard – tapi akan memakan waktu.

Tellingly, sebelum paruh waktu di Stadion John Smith pada hari Sabtu, Lukaku dan Sanchez mendapat pertukaran yang konstruktif saat jeda bermain, dengan banyak mengasingkan diri, saat mereka berusaha mencapai panjang gelombang yang sama.

Itu pun akhirnya terjadi saat Sanchez yang mewah mengutak-atik Lukaku bebas memesan tempat United di perempat final Piala FA. Lukaku segera menusukkan jarinya yang bersyukur ke arah Cile saat ia berlari dari garis tengah untuk merayakannya bersama rekan satu timnya.

Itu naluri murni dari Sanchez – karena tahu Lukaku akan berhasil menjalankannya – dan, bertentangan dengan kepercayaan populer, Mourinho suka melihat kecerdasan alami dari depannya.

Mourinho memutuskan untuk mempercayai naluri ke depannya, kemampuan untuk menarik seekor kelinci keluar dari topi, dan itulah mengapa dia menilai Juan Mata, dan otak sepak bolanya, sangat banyak.

Itulah sebabnya Mata telah diberi lisensi untuk berkeliaran dan hanyut ke dalam daripada memeluk touchline seperti sayap kanan tradisional.

Ini adalah mentor kebijakan Mourinho, Sir Bobby Robson, juga diadopsi meski mantan manajer Barcelona membawanya ke ekstrem yang luar biasa, bahkan mempercayai para pemainnya untuk memutuskan siapa yang akan mengambil set-piece.

Itu tidak akan pernah terjadi di bawah Mourinho dan sementara dia dengan senang hati mempercayai intuisi ke depannya, seorang pemain sayap tidak dapat berhasil di bawahnya kecuali mereka melacak dan membantu rekan satu tim mereka tanpa bola juga.

Itu adalah sesuatu yang Sanchez coba lakukan – Anda hampir tidak bisa menyalahkan tingkat pekerjaannya dan dia adalah satu dari sedikit orang yang bersinar dalam kekalahan suram Spurs bulan lalu – namun perjalanannya terus berlanjut meninggalkan Luke Shaw di Huddersfield.

Terriers mendapat begitu banyak kegembiraan di sisi kiri United sebagai hasilnya, terutama di babak pertama, dan pada satu titik Mourinho bahkan harus menunjuk pemain barunya untuk mengejar pemain sayap Collin Quaner untuk membantunya keluar.

Jadi bagaimana Mourinho bisa menyingkirkan serangannya ke dalam kehidupan menjelang pertandingan musim depan melawan Chelsea, Crystal Palace, Liverpool, Sevilla dan Brighton?

Jawaban yang jelas adalah mengganti Sanchez ke kanan, sisi alaminya dan di mana sebagian besar penggemar United mengharapkannya bermain sebelum bergabung dengan klub, dan memindahkan Anthony Martial kembali ke peran tampannya yang disukai.

Apa pun tentang hidung Paul Pogba yang terjatuh dari keterkaitan sejak kedatangan Sanchez, Martial telah berjuang dalam bayangan Chili. Setelah awal yang brilian hingga 2018, saat ia terlibat langsung dalam lima gol dalam empat pertandingan pertama tahun ini, pemain berusia 22 tahun itu telah gagal mengesankan sejak saat itu.

Pergeseran Sanchez ke kanan juga akan memungkinkan Mata bergerak ke dalam perannya sebagai anggota terhormat; pembalap Spanyol itu tampil mengagumkan di kanan, tapi dia tidak menawarkan petir itu di meja yang bisa merobek tim.

Mourinho akan berbicara dengan Sanchez tentang di mana dia akan bermain di sisinya dan dia pasti akan berjanji kepadanya bahwa dia akan mendapatkan kesempatan untuk bermain dalam peran favoritnya di sebelah kiri, di mana dia suka memotong bagian dalamnya dari kaki kanannya.

Tapi keseluruhan kimia serangan United telah menderita akibatnya dan isu-isu di kanan, di mana mereka tidak memiliki kehadiran alami di konter, tidak akan hilang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*